Sabtu, 12 Januari 2013

Aizhai, jembatan tertinggi di cina


 Sejarah dan Gambar proses pembangunan jembatan Aizhai

 Berkas:Aizhai Bridge-1.jpg

REPUBLIKA.CO.ID, JISHOU — Cina punya cara sendiri mengatasi kemacetan. Negara dengan penduduk terbanyak di dunia itu melakukan terobosan baru yang memungkinkan daerah yang terpisah oleh jurang bisa terhubung dengan mudah. Pengendara tidak perlu lagi berdesak-desakan di jalan pegunungan yang sempit dan berliku.



Laman dailymail.co.uk, Sabtu (31/3/2012), melansir Cina meresmikan jembatan yang mempermudah transportasi di daerah Jishou, Provinsi Hunan. Jembatan yang dibangun di atas ketinggian 1.102 kaki ini diberi nama jembatan Aizhai. Aizhai merupakan jebatan keempat yang bisa menyebrangi sebuah lembah luas yang tampak menghubungkan dua pegunungan.

Jembatan model gantung yang mulai dikerjakan sejak Oktober 2007 selesi pada tahun 2011 dan diresmikan untuk lalulitas maret 2012. Jarak tempuhnya hampir 4000 kaki.

Pengendara juga bakalan dimanjakan dengan pemandangan Canyon Dehang saat melintasi jembatan itu. Ketika malam hari, sebanyak 1888 lampu siap menyala di sepanjang jembatan.

Jembatan ini memiliki empat jalur yang terbagi menjadi dua arah untuk digunakan mobil dan truk. Pejalan kaki juga diberikan jalan khusus.























Image by www.voc.com.cn.









sumber
http://highestbridges.com/wiki/index.php?title=Aizhai_Bridge/Page_2
Categories:

0 komentar: