Rabu, 16 Januari 2013

5 pura terindah di Bali



Pura merupakan tempat beribadahnya umat Hindhu yang berarsitektur seperti bangunan jaman dahulu. Dan Bali merupakan tempat di Indonesia yang mayoritas penduduknya beragama Hindhu. Pulau yang dikenal surganya dunia di Indonesia tersebut memang mendatangkan pesona yang memukau. Turis-turis pun tak tanggung-tanggung mau mampir ke sana.





Dengan keindahan alamnya dan juga kebudayaan yang dipegang erat. Pura masih ada disana. dan berikut Pura-pura di Bali yang tercantik versi Leasap:



1. Pura Pusering Jagad Bali,

Salah satu pura di Bali yang diyakini sebagai pusat semesta serta sebagai tempat awal mula kehidupan dan peradaban dunia oleh warga Desa Pejeng Gianyar khususnya dan masyarakat Bali pada umumnya.


2. Pura Penataran Sasih Bali,
Salah satu pura yang memiliki jejak sejarah yang sangat panjang. Pura ini terletak di Banjar Intaran, Desa Panjeng, Gianyar, dan Tampaksiring. Pura ini memiliki berbagai macam mitos, Salah satunya adalah "bulan panjeng"

3. Pura Taman Ayun
dalam bahasa Indonesia pura tersebut berarti " taman yang indah ". Terdapat kolam yang luas disekeliling pura yang dulu sering dipakai dayang-dayang putri kerajaan dengan perahu kecil

4. Pura Luhur Uluwatu,
merupakan stana dari dewa Bhatara Rudra (penjaga semesta alam ) sebagai symbol elemen dan kekuatan kosmik. Pura ini mulai dibangun pada abad ke 15, dimana terletak kurang lebih 250 meter dari permukaan laut sehingga di suguhi pemandangan lain nan indah.

5.Pura Bukit Sari Sangeh, 
berlokasi di Desa Sangeh, Kabupaten Badung, merupakan cagar alam yang banyak dikenal oleh masyarakat Indonesia. Selain memiliki pesona wisata hutan yang banyak dihuni oleh ratusan kera ditumbuhi tanaman pala, objek wisata alam ini juga memiliki beberapa misteri di balik keindahannya.


4 komentar:

Hakam Jenius mengatakan...

bagus infonya sob.

Banyu Biru al mengatakan...

Bagus sob,gabung juga ya di http://faktaoftheworld.blogspot.com/

Handhita Windraya mengatakan...

halo sobat asap. salam kenal di dunia blogger

andro sultan mengatakan...

terimakasih Hakam dan Banyu :)
salam kenal juga sobat Handhita :)