Minggu, 20 Januari 2013

6 Kota/provinsi Berpotensi Menggantikan Jakarta




Jakarta ibu kota Indonesia memang sudah penuh dengan Bangunan-bangun dan banyak orang dan tentu saja membuat Kota sekaligus Provinsi ini permukaanya atau struktur tanahnya mulai rapuh dan tidak alami lagi. Kota Jakarta memang telah menjadi sentral bisnis bagi dalam negri maupun luar negeri sejak 60 tahun silam. Karena kepadatan Jakarta tersebut membuat berbagai macam keluahan mulai dari Banjir,Macet dan lain-lain. Dan jika Jakarta sendiri belum juga di benahi maka dalam waktu 10-50 tahun yang akan datang Jakarta bisa saja menjadi tak berpenghuni/ tak layak untuk disinggahi.

Dan berikut provinsi dan kota yang berpotensi akan menggantikan Jakarta alias provinsi dan kota yang akan menjadi Ibu Kota Negara Indonesia pengganti Jakarta versi Leasap:


1.D.I.Y (Yogyakarta)

Provinsi yang sampai sekarang ini di gubenurin oleh keluarga Hamengkubuono ini berpotensi menjadi Ibu kota. Pasalnya kota ini pernah menjadi Ibu Kota Indonesia sementara ketika jaman penjajahan Belanda.

2.Purwokerto

staf Presiden bidang otonomi daerah berpendapat bahwasanya Purwokerto sangat cocok di jadikan ibukota. Pascalnya daerah ini memiliki infrastruktur tanah yang bagus dan iklimnya cukup nyaman

3.Lampung

kota yang terletak di sumatra bagian selatan ini sangat strategis jika ibu kota dipindah disini. Karena kota nantinya tak jauh dari ibu kota yang lama, Jakarta. Sehingga mempermudah transportasi dan biaya pemindahan.

4.Palangka Raya

orang-orang disini sudah ditanam jiwa kepahlawanan sebelum Indonesia merdeka. dan inilah alasan yang akan menjadikan kota ini sebagai Ibu kota pengganti Jakarta

5.Sulawesi Barat

provinsi ini mungkin saja menjadi Ibu kota pengganti Jakarta , pascalnya sejak jaman penjajahan Provinsi ini merupakan provinsi yang berjaya dengan banyak perusahaan pangan.

6.Surabaya

kota ini merupakan ibukota dari provinsi jawa timur. Kota ini sudah terkenal sejak bung tomo warga asli Surabaya mengobarkan semangat-semangat arek-arek Suroboyo untuk mengusir penjajah. mengapa kota ini berpotensi menjadi ibukota? karena kota ini merupakan kota bisnis terbesar di jawa setelah Jakarta. banyak pabrik-pabrik gedung-gedung tinggi untuk bisnis.

dan itulah 6 provinsi dan kota yang kemungkinan akan jadi pengganti Ibu Kota versi Leasap.

sumber: leasap.blogspot.com


Categories:

4 komentar:

Rahmat Aziz mengatakan...

Wow kok bisa ya?

Kamu buat sendiri kah artikelnya?

CoffeemlMilk mengatakan...

iya sob, aku simpulkan dari berbagai sumber :)

Hanif mengatakan...

kalo ganti di DIY yang jadi presidennya sri sultan aja yeh

CoffeemlMilk mengatakan...

kalau untuk presiden kayaknya masih tetep SBY sob pascalnya masa jabatanya belum kelar 5 tahun dan lagian sri sultan jadi gubenur ._.