Kamis, 07 Maret 2013

Manfaat Bangun Subuh



Bangun subuh sudah menjadi rutinitas yang terlupakan bagi kalangan kaum pemuda.Karena kelelapan tidur atau mungkin terlalu malam tidurnya.dan menurut islam, pada waktu subuh itu banyak sekali setan-setan yang menggoda kita agar menjurumuskan ke jurang kehancuran. setan membujuk kita agar tetap tidur disaat subuh itu.


Namun dibalik semua itu bangun subuh sangatlah baik sekali untuk kita dan khususnya bagi kesehatan tubuh kita. kita pun sudah merasa dewasa dapat kita rasakan dan bedakan dengan sendirinya bahwa apakah bangun subuh itu bagus untuk kita atau tidak? tentu jawabannya sangat sederhana sekali. bangun subuh sangatlah bagus dan bermanfaat sekali untuk kita.

Kenapa dikatakan bagus dan bermanfaat sekali untuk kita? , karena dengan subuh kita bangun, otak kita akan terasa fresh, segar. menjadikan keenceran bagi pertumbuhan tubuh kita. dan Menurut para ahli di bidang kesehatan, bahwa udara di waktu fajar atau subuh hari sangatlah kaya dengan oksigen dan belum terkotori oleh zat-zat lain sehingga sangat bermanfaat dalam mengoptimalisasikan metabolisme tubuh. Hal ini akan mempunyai pengaruh yang sangat besar terhadap vitalitas seseorang dalam aktivitasnya selama seharian penuh.



Selain itu waktu pagi merupakan waktu yang sangat baik dan tepat untuk dijadikan waktu luang berolahraga. Semakin awal Anda bangun, semakin banyak kalori yang dapat Anda bakar sepanjang hari dan Anda akan selalu merasa sehat. 

Penelitian juga membuktikan bahwa orang yang berolahraga di pagi hari cenderung lebih konsisten dalam menjaga kebugaran badan mereka, dan terhindar dari berbagai macam penyakit yang menempel di dalam tubuhnya. sehingga menjadikan sehat dan tetap terjaga kesehatannya.

Oleh karena itu mari kita lakukan dan jadwalkan bangun subuh setiap harinya, sehingga bisa menjadikan semangat untuk diri kita sendiri dalam mengawali setiap aktifitas yang akan kita hadapi di hari itu. dan alangkah lebih baiknya bila diwaktu subuh itu kita mandi pagi. karena dengan mandi, badan kita akan terasa segarnya. otak kita akan terbawa segar dan pola berfikir kita akan dibukakan pintu rahmatnya. 



Air dingin tidak hanya menyegarkan kulit tapi juga meningkatkan sistem kerja otot sehingga lebih fleksibel dan siap bergerak menjalani segala aktifitas nantinya. dan yang paling penting bila kita bangun subuh bila nantinya kita akan mengadakan sebuah acara tentunya dengan bangun subuh kita akan mempersiapkannya lebih awal semua bahan-bahan yang akan digunakan nanti. 

Itulah manfaat bangun subuh versi Leasap, jadi sudah siapkah Anda untuk bangun subuh? Anda akan mendapatkan manfaatnya :)

dikutip dari: http://catatan-harian-fathan.blogspot.com/2012/11/manfaat-bangun-subuh-bagi-kesehatan.html
Categories:

1 komentar:

PPOB mengatakan...

bagun pagi saya itu jam 8, kira2 maish sehat gak ya ?