Jumat, 01 Maret 2013

5 Hal yang Dapat Menghilangkan Bad Mood

 

 BM atau Bad Mood adalah kata-kata yang tidak asing bagi kalangan remaja maupun dewasa. Yap banyak juga alasan yang menyebabkan hal tersebut. Termasuk saya juga pernah mengalaminya. Biasanya sih karena kecapekan,memikirkan hal-hal yang berlebihan, memikirkan pasanganya, Ada seseorang yang menjengkelkan, dan masih banyak lagi sih.


 Memiliki mood yang bagus sangat diperlukan agar dalam beraktivitas kita dapat menjalaninya dengan tenang dan penuh dengan passion (gairah). Mood yang baik juga akan berpengaruh terhadap kehidupan bersosialisasi, baik itu dengan teman, pacar, maupun orang-orang sekitar.

 Dan tentu saja Badmood jangan sampai dibiarkan terlalu lama.Karena kondisi psikis seorang yang sedang badmood sedang tidak prima  sehingga perasaannya tidak nyaman dan biasanya berpengaruh terhadap kinerja pergaulan sehari-hari orang yang bad mood tersebut Dan berikut 5 hal yang dapat menghilangkan Bad Mood atau Galau atau boring versi Leasap:



1.Tidur

Tidur sekitar 1-2 jam sejenak mengistirahatkan otak dapat menghilangkan badmood. Karena badmood yang menyebabkan otak tegang setelah tidur otak mulai beristirahat Dan ketika kita bangun kita sudah akan merasakan segar/freash kembali, mungkin sebagian badmood kita hilang.

2. Tertawa

Selain sebagai obat awet muda, tertawa juga bisa menghilangkan Bad Mood. Energi positif yang keluar bersamaan dengan tawa akan mengubah Bad Mood menjadi Good Mood. Banyak cara yang bisa dilakukan untuk bisa membuat diri kita tertawa. Misalnya dengan menonton acara komedi di TV, membaca komik, majalah dan hal-hal lain yang lucu bagi Anda. Tertawa juga menghasilkan suatu zat yang bernama endorphin, yaitu zat yang berfungsi untuk membangkitkan perasaan nyaman dalam diri seseorang.

3.Melakukan kesibukan yang lain

Melakukan hal lain/ beraktivitas yang lain mampu menghilangkan perasaan badmood karena yang seharusnya kita memikirkan perasaan badmood kita, kini telah hilang dikit demi sedikit dengan aktivitas yang kita lakukan. semakin banyak aktivitas yang kita lakukan badmood tersebut akan cepat hilang. Hal tersebut dapat berupa berolahraga,mengerjakan pr,berlibur dan masih banyak lagi.

4.Ambil Napas

Jika Bad Mood menyerang Anda, tariklah napas secara perlahan, tahan, lalu keluarkan dengan perlahan. Walaupun simple, tapi cara ini bisa mengurasi Bad Mood jika dilakukan dengan benar. Pikiran akan jernih, serta energi kita yang terkuras oleh Bad Mood akan kembali terisi. Untuk melatih pernapasan agar lebih efektif, Anda bisa mengikuti beberapa latihan pernapasan seperti yoga, taichi, atau meditasi.

5.Sholat atau dzikir

Jika Anda seorang Muslim, shalat dan dzikir akan menjadi hal yang ampuh dalam menghadapi Bad Mood. Saat kita shalat dan dzikir, energi positif akan terbentuk dan memberikan dampak positif untuk mood dan perasaan. Selain itu juga memberikan perasaan tenang. Tentunya jika shalat dan dzikir dilakukan secara benar dan rutin


  Dan itulah 5 hal yang dapat menghilangkan perasaan Bad Mood jadi untuk kalian yang sedang bad mood bisa mencoba hal-hal tersebut ;)



sumber: http://jamal-merdeka.blogspot.com/2013/01/5-tips-menghilangkan-bad-mood.html 
Categories:

2 komentar:

rahmat aziz mengatakan...

wah yang kelima betul banget tuh...

CoffeemlMilk mengatakan...

haha,betul-betul